Berita

Mensos RI Ajak Maba Unisma Bekerja Keras dan Berdakwah

Lowokwaru, MC – Menjadi dosen tamu di Universitas Islam Malang (Unisma), Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak para mahasiswa baru Unisma untuk serius dalam menempuh studinya, Senin (5/9).

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat tiba di Unisma
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat tiba di Unisma

Menteri Khofifah mengungkapkan, untuk mengentaskan persoalan sosial di Indonesia tidak bisa dibebankan semuanya kepada pemerintah saja. Perlu kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk diantaranya adalah dengan perguruan tinggi.

“Contohnya saat program pengentasan masyarakat miskin di desa, pemerintah mungkin hanya sekali memberikan bantuan. Selanjutnya tugas perguruan tinggi yang melanjutkan,” terang Menteri Khofifah, Senin (5/9).

Seperti contohnya saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), dalam kegiatan itu terjadi sebuah proses pemberdayaan masyarakat selama terjadi proses interaksi antara masyarakat dengan mahasisawa yang diharapkan bisa berkesinambungan.

Menteri Khofifah berpesan kepada para mahasiswa untuk menuntut dan menimba ilmu sebanyak mungkin. “Saat nanti lulus diharapkan (mahasiswa_red) sudah tidak bingung apa yang dilakukan, dan siap bersaing di tengah ketatnya kompetisi,” terangnya.

Diceritakannya, sebelum menjadi menteri seperti saat ini, sejak masih kecil ia sudah biasa berjualan es lilin. Kesulitan-kesulitan di masa kecil inilah yang membuatnya banyak belajar, semakin tangguh, dan selalu bekerja keras sehingga bisa meraih apa yang dicita-citakan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content