Berita

Kota Malang Sabet Penghargaan WTN Tingkat Provinsi Jawa Timur

Malang, MC – Kota  Malang kembali berhasil meraih penghargaan prestisius di bidang penataan transportasi publik yakni Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Walikota Malang H. Moch. Anton
Walikota Malang H. Moch. Anton

Penghargaan rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi, S.Sos hari ini, Senin (26/9) di Surabaya.

Sukses menyabet penghargaan WTN tingkat provinsi menjadikan Kota Malang mewakili Provinsi Jawa Timur dalam penilaian WTN Tingkat Nasional. Pengumuman peraih penghargaan WTN tingkat nasional akan dilakukan pada 6 Oktober 2016 mendatang di Jakarta.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyambut baik prestasi tersebut dan berharap bisa membawa pulang kembali Penghargaan WTN Tingkat Nasional ke Kota Malang. “WTN ini tentunya adalah prestasi membanggakan, semoga nanti di tingkat nasional kita kembali menjadi yang terbaik,” harap pria yang biasa disapa Abah Anton itu, Minggu (25/9)

Dijelaskan Abah Anton, prestasi di bidang lalu lintas itu dapat diraih berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Malang dan juga masyarakat yang selama ini tertib dalam berlalu lintas. “Tanpa dukungan dari masyarakat, prestasi seperti ini tentu tidak dapat kami raih,” ungkap Abah Anton.

Abah Anton juga berharap dengan diraihnya penghargaan WTN, ke depannya penataan transportasi publik di Kota Malang semakin baik dengan berbagai program yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. “Semoga ke depan lalu lintas di Kota Malang semakin baik dan masyarakat semakin tertib,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dishub Kota Malang, Kusnadi, S.Sos mengatakan untuk meraih WTN 2016 ini pihaknya sudah meyiapkan beberapa program unggulan seperti Pengujian Kendaraan Bermotor, Area Traffic Control System (ATCS), aplikasi android Road Traffic and Transport Information Center (RTTIC), bus sekolah, dan Rute Aman Selamat Sekolah (RASS).

“Kami juga memenuhi catatan dan rekomendasi dari pihak Kementerian Perhubungan. Semoga tahun (2016) ini kita dapat meraih kembali WTN tingkat nasional,” optimisnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content