Berita Pelayanan Publik

Penataan Kabel di Area Kayutangan Mulai Dilakukan

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang mewujudkan komitmen untuk menata dan merapikan kabel udara yang ada di Kota Malang. Hal ini ditandai dengan pemotongan pipa dan kabel secara simbolis oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama PT Telkom di Kawasan Kayutangan, Minggu (30/7/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama PT Telkom secara simbolis memotong pipa di Kawasan Kayutangan

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan pemotongan ini dilakukan untuk merapikan dan mempercantik Kawasan Kayutangan dan mewujudkan Kota Malang yang rapi. “Jadi ini kita tengarai milik PT Telkom yang merupakan BUMN untuk memotong, merapikan, dan diturunkan semua dari area Masjid Jami’ itu sampai ke RSSA,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kurang lebih ada kurang lebih 50 tiang yang nanti dipotong. “Harapan kami Agustus ini sudah free, karena ducting-nya kan sudah disiapkan dan insyaalah kita kan sudah ada perda ducting-nya,” jelas orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu.

Wali Kota Malang pada kesempatan ini juga mengimbau kepada provider lain untuk segera ikut merapikan kabel. “Harapannya semua provider mengikuti (merapikan kabel atau tiang),” harapnya.

Sementara itu General Manager Telkom Wilayah Malang Sony Hidayat mengatakan sangat mendukung upaya Pemkot Malang melakukan penataan dan merapikan kabel di sepanjang Kawasan Kayutangan ini. “Kebetulan kantor Telkom juga di Kayutangan. Untuk itulah sekalian hari ini dimulai penanganan,” kata Sony.

Terkait penyelesaian yang ditargetkan pada bulan Agustus, Sony mengaku siap melaksanakan. “Di jalur ini kami memiliki 49 tiang. Insyaallah per tanggal 17 Agustus tiang Telkom dan kabel udara di sepanjang Kayutangan sudah bebas,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content