Berita

BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba Lewat Pegelaran Seni Budaya

Klojen, MC – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengedukasi masyarakat terutama kalangan pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya_red). Kali ini melalui Pagelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar 2016 yang digelar di Aula Skodam V Brawijaya hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang, Selasa (18/10).

Peserta saat tampil dalam Pagelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar 2016
Peserta saat tampil dalam Pagelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar 2016

Kepala BNN Provinsi Jatim, Brigjen Pol. Drs. Amrin Remico, MM mengungkapkan adanya kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Anti Narkoba dan Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya melalui pekan seni budaya dan pembukaan seni pelajar diharapkan siswa memiliki kegiatan positif terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

“Kegiatan seperti ini harus terus digalakkan agar anak-anak memiliki kegiatan positif, sehingga mereka tidak terpikir sedikitpun untuk melakukan tindakan negatif termasuk penyalahgunaan narkotika,” terang Amrin, Selasa (18/10).

Melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan, instansi pemerintahan, TNI/Polri harapannya terjadi suatu sinergi untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkotika sehingga ke depan anak anak bisa menjadi generasi yang unggul dan bisa membawa Indonesia yang semakin baik dan sejahtera.

Selain ada materi penyuluhan dari BNN, dalam kegiatan ini juga ditampilkan berbagai kreasi seperti seni tari, seni lukis, seni patung, dan lain sebagainya dari para pelajar di Kota Malang mulai jenjang SD sampai SMA.

Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Drs. H. Idrus, M.Si menyampaikan semoga dengan kehadiran BNN ini bisa semakin memantapkan motivasi siswa untuk menjauhi narkoba. Hal ini sangat sejalan dengan komitmen Kota Malang untuk terus memberantas dan memerangi bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motor penggerak anti penyalahgunaan narkotika di sekolah untuk menghindarkan siswa dari bahaya narkotika,” terang Idrus.

Ditambahkannya, kegiatan seni budaya seperti ini sangat bagus sebagai media sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan penyebaran narkoba. Juga merupakan ajang kreativitas yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat bakat para siswa yang berprestasi di sekolah, khususnya di bidang seni dan budaya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content