Klojen, MC – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintah Kota Malang akan menggelar istigasah yang sedianya akan dilaksanakan hari ini, Jumat (25/11) di halaman depan Balai Kota Malang.

IstigasahAcara yang rencananya akan dihadiri kurang lebih 3.000 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru tersebut dilaksanakan selain dalam rangka untuk terus mempererat tali silaturahmi, juga dimaksudkan untuk membasuh jiwa agar setiap pesan keagamaan yang telah didapatkan selalu terjaga dan terus menguat serta memancar menjadi sebuah pedoman hidup.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos, Kamis (24/11), kegiatan istigasah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Malang untuk memperkuat fungsi aparatur negara yang tergabung dalam anggota Korpri dan PGRI.

“Karena sangatlah besar tugas yang kita emban, diantaranya untuk mewujudkan organisasi yang kuat, berwibawa dan membangun solidaritas pegawai Republik Indonesia, sebagai perekat dan alat pemersatu serta mewujudkan kecerdasan, kesejahteraan bagi bangsa dan negara guna meningkatkan harkat dan martabat,” terangnya.

Ditambahkannya, aparatur negara sebagai abdi negara harus ikut bertanggung jawab menjaga kemajemukan bangsa serta mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa, sekaligus menjaga keutuhan prinsip-prinsip dalam menjalankan tugas kedinasan.

Kegiatan istigasah yang sedianya akan dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya strategis dalam membangun jiwa Korpri agar memiliki mental dan moral yang baik sebagai dasar berperilaku dalam menjalankan tugas kedinasan dan dalam  hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content