Berita

Turut Berpartisipasi di Rangkaian Acara APEKSI 2017, Pelajar Terpilih Dapatkan Arahan

Klojen (malangkota.go.id) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan berlangsung pada pertengahan Juli 2017, segala persiapan pun terus dilakukan oleh Kota Malang sebagai tuan rumah agar gelaran tersebut bisa berjalan sukses.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Malang Suwarjana, SE, MM memberikan arahan

Seperti terlihat di Balaikota Malang, Rabu (14/6), Kepala Bagian Umum Setda Kota Malang Suwarjana, SE, MM bersama tim tampak memberikan pembekalan kepada para pelajar SMA/SMK yang dipersiapkan untuk menyambut tamu kepala daerah dalam gala dinner APEKSI.

Suwarjana mengungkapkan, 100 pelajar yang nantinya bertugas menyambut para kepala daerah anggota APEKSI di Balaikota Malang ini adalah anak-anak yang terpilih dari ribuan pelajar lainnya.

“Anak-anak sudah mendapat kepercayaan yang bagus dari Pemerintah Kota Malang. Saya berharap dengan pembekalan yang bagus, nanti mereka (para pelajar) bisa bertugas dengan baik,” harap Suwarjana, Rabu (14/6).

Karena nanti yang hadir adalah para kepala daerah dari 98 kota di Indonesia, Suwarjana mengatakan persiapan yang dilakukan Kota Malang harus maksimal, sampai hal-hal kecil harus tetap dipersiapkan dengan matang sehingga harapannya Rakernas APEKSI di Kota Malang berjalan lancar dan berkesan bagi para tamu dari luar daerah.

“Karena itulah adik-adik kami kumpulkan dalam kegiatan ini agar menerima pembekalan yang memadai untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan APEKSI di Kota Malang,” terang Suwarjana.

Sengaja untuk mendampingi para tamu saat gala dinner nanti dipilihkan dari pelajar SMA/SMK, adalah untuk media pembelajaran sejak dini bagi anak-anak agar terbiasa berpartisipasi dalam sebuah event besar. Dengan pengalaman yang berharga itu, nantinya bisa dijadikan pengalaman yang berguna pada masa mendatang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content