Berita

Gandeng Rekanan, Dinsos Kota Malang Salurkan Bantuan

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para lansia (lanjut usia), anak jalanan, dan penyandang disabilitas, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang menggelar buka puasa bersama di aula Dinsos Kota Malang yang ada di Jl. Raya Sulfat No. 12 Malang, Jumat (3/7).

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton didampingi Kepala Dinsos Kota Malang saat menyerahkan santunan, Jumat (3/7)
Wali Kota Malang, H. Moch. Anton didampingi Kepala Dinsos Kota Malang saat menyerahkan santunan, Jumat (3/7)

Dalam acara tersebut, Dinsos Kota Malang menggandeng pihak ketiga, yaitu Bank Indonesia dan sebuah perusahaan yang cukup terkenal. Selain bantuan uang dan kursi roda, Dinsos juga memberikan bantuan paket makanan serta minuman.

Bantuan dan santunan ini diberikan kepada 150 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). Wali Kota Malang, H. Moch. Anton secara simbolis menyerahkan bantuan. Hadir juga KH Luqman Al-Karim yang memberikan tausiyah agama.

Kepala Dinsos Kota Malang, Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si mengatakan jika acara seperti ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan. Perempuan berjilbab itu berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi pihak yang menerimanya.

“Selain memberikan bantuan modal, kami juga memberikan alat, seperti halnya mesin jahit kepada pihak yang membutuhkan. Dengan demikian, anak jalanan yang mempunyai potensi mengembangkan suatu keterampilan dapat dibina dengan baik. Pada akhirnya, kami harap mereka tidak di jalanan lagi,” imbuh perempuan yang akrab disapa Yuyun itu.

Wali Kota Malang yang turut hadir juga sangat mengapresiasi dan berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. “Anak jalanan jangan hanya dipandang dari sisi negatifnya saja. Mereka juga manusia yang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Apabila diwadahi, kami yakin akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content