Berita

Peringati HLUN 2017, Lansia Kota Malang Antusias Ikuti Apel dan Senam Bersama

Klojen (malangkota.go.id) – Meski terbilang sudah tidak muda lagi, semangat para lansia (lansia) Kota Malang ternyata berkobar. Hal ini terlihat dalam kegiatan apel dan senam bersama yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017 di Lapangan Rampal, Sabtu (12/8).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dan Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji turut bernyanyi dan senam bersama para lansia

Sejak pagi menyapa, para lansia tampak tertib dan bersemangat mengikuti apel hingga usai. Demikian pula ketika mengikuti senam bersama, para lansia sangat antusias penuh semangat meski hari beranjak terik.

Terlebih ketika Wali Kota Malang H. Moch. Anton dan Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama, para lansia tampak asyik bergoyang penuh kegembiraan tak ubahnya anak muda.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berkumpul bersama para lansia Kota Malang dalam rangkaian acara Peringatan Hari Lansia Nasional mulai dari kegiatan apel, mengikuti senam sampai dengan bernyanyi bersama. Kegembiraan ini diharapkan bisa terus terbawa dalam kehidupan sehari-hari sehingga para lansia senantiasa bersemangat dan semakin sehat.

“Kami ingin lansia Kota Malang bisa mendapatkan hak-haknya dengan baik, sehingga hidup sebagai lansia bisa tetap baik dan produktif,” ucap Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu kerap disapa, Sabtu (12/8).

Para lansia juga diharapkan bisa mentranfer ilmu pengetahuan serta membimbing generasi muda untuk bisa meraih berbagai kesuksesan.

Pemerintah Kota Malang juga terus melaksanakan tugas dalam memberi arahan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan para lanjut usia. Disampaikannya jika berbagai program untuk lansia terus dilakukan.

Diikuti para lansia dari 57 kelurahan di Kota Malang, selain senam dan bernyanyi bersama, kegiatan kali ini juga diisi dengan pameran produk karya lansia serta pembagian doorprize. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content