Berita

Kembangkan Koperasi, Dinkop & UM Tingkatkan Kualitas Manajer

Klojen, (malangkota.go.id) – Manajer yang cakap dan mumpuni dalam mengembangkan usaha sangat dibutuhkan koperasi agar bisa cepat berkembang. Hal itu disiasati oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Peningkatan Kompetensi Manajer Koperasi Simpan Pinjam (KSP)/ Usaha Simpan Pinjam (USP) di Hotel Kartika, Selasa (12/9).

KOPERASI: Kepal Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Drs. Tri Widyani P., M.Si saat memberikan wejangan kepada para peserta di Hotel Kartika, Selasa (12/9).

Kepala Dinas Koperasi dan UM Dra. Tri Widyani P., M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang sangat serius dalam membina dan mengembangkan koperasi se-Kota Malang.

“Peran manajer koperasi sangat penting untuk mengembangkan koperasi dengan pesat. Untuk itu, sangat penting melakukan kegiatan ini,” jelas Yani, panggilan akrab Tri Widyani.

Dari kegiatan ini, Yani berharap agar semakin memberi semangat kepada pengelola koperasi di Kota Malang. Sebab hanya dengan semangat yang baik berbagai persoalan apapun akan bisa diatasi.

“Era saat ini semuanya begitu cepat berubah. Tidak hanya setiap hari berubah, tiap detik pun berubah begitu juga dengan koperasi,” tegas Yani.

Yani berharap keberadaan koperasi saat ini bisa semakin bagus dalam menghadapi perkembangan zaman. Termasuk bagaimana bisa bersaing mengembangkan usaha sehingga tidak kalah dengan toko modern. Sehingga bisa semakin baik lagi dalam menyejahterakan anggotanya.

Sementara itu, Kabid Dinas Koperasi dan UM Drs. M Rabidin, MM menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan agar bisa mengembangkan kemampuan para manajer koperasi di Kota Malang. Seiring perkembangan waktu, perkembangan dunia usaha saat ini sudah begitu ketat, dibutuhkan manajer-manajer koperasi yang brilian dan mumpuni agar koperasi yang dikelola bisa berkembang pesat.

“Kami ingin melalui kegiatan ini bisa terus mengembangkan koperasi di Kota Malang agar bisa semakin sehat dan berkembang pesat,” terang Rabidin. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content