Berita

Wali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Uri-uri Seni Budaya

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang H. Moch. Anton membuka kegiatan rutin tahunan Karnaval Bersih Desa Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (8/10).

Keunikan dan kekhasan ditunjukkan warga masyarakat Merjosari

Ratusan peserta dari Kelurahan Merjosari unjuk diri menampilkan kreasinya. Mengambil tema besar ‘Merjosari Bangkit’, karnaval kali ini menampilkan kekayaan budaya nusantara, mulai dari budaya Jawa, Kalimantan hingga Bali.

Dalam sambutannya, Wali Kota MalangH. Moch. Anton mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya karnaval ini. Menurutnya, karena selain memiliki nilai filosofi, melalui kegiatan seperti juga adalah upaya untuk melestarikan budaya lokal.

“Kegiatan uri-uri budaya ini sangat baik dan sangat positif sekali, sehingga budaya kita tetap eksis dan dicintai oleh semua lapisan masyarakat,” ucap Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa.

Selain itu, dikatakan pula kreativitas warga dalam mengkreasikan ide dan gagasan dituangkan dalam gerak tari hingga pembuatan busana.

“Tentunya kita akan terus mendukung acara ini, karena karnaval bersih desa ini memiliki pesan yang kuat bagaimana untuk bersyukur kepada Tuhan sekaligus upaya menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Pria ramah itu berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga tradisi dan budaya setempat di tengah arus globalisasi dan modernisasi saat ini.

“Sekali lagi mari terus kita jaga budaya kita dan ikut serta dalam menyukseskan pembangunan di Kota Malang,” pesan Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content