Artikel

Jelang Tahun Politik, Ini Pesan Pangkoopsau II Bagi Jajarannya

Malang, InfoPublik – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Marsma Julexi Tambayong, Senin (18/12) pagi memimpin upacara bendera rutin 17-an di Stadion Dirgantara Lanud setempat. Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kol. Pnb Hermawan Widhianto, SE, Kadisops, Kadispers, Kadislog, para Dansat, para perwira, bintara, tamtama beserta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Lanud Abd Saleh.

Upacara Bendera 17-an di Lanud Abdulrachman Saleh

Dalam sambutan Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II yang dibacakan oleh Danlanud Abd. Saleh, disampaikan bahwa tahun 2018 ini adalah tahun politik, dimana akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Wali Kota.

“Saya harapkan agar prajurit yang bertugas di jajaran Koopsau II untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, serta membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tersebut,” ucap Danlanud membacakan sambutan Pangkoopsau II.

“Kita sebagai bagian dari TNI dan TNI AU wajib memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” lanjutnya.

Penekanan Pangkoopsau II yang tak kalah pentingnya kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Koopsau II adalah agar melakukan evaluasi serta mengkalkulasi kemajuan dan hasil kinerjanya. Hal tersebut untuk mengetahui tingkat pencapaian pelaksanaan tugas, terutama yang berkaitan dengan operasionalisasi alutsista (alat utama sistem pertahanan).

“Oleh karena itu, masing-masing satuan kerja di jajaran Koopsau II tentunya harus segera menyelesaikan laporan pelaksanaan dan evaluasi tahun anggaran 2017. Evaluasi tersebut dapat dijadikan bahan yang berharga sebagai pijakan dalam pelaksanaan tugas pada tahun yang akan datang,” pesan Pangkoopsau II.

Selanjutnya, agar TNI AU mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki pada semua strata, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan aparatur sipil negara adalah penentu bagi keberhasilan  pelaksanaan tugas-tugas koopsau II. “Bagi tugas-tugas yang telah terlaksana dengan baik tentunya keberhasilan itu tidak terlepas dari semangat yang tinggi  dan peran serta seluruh prajurit dan aparatur sipil negara jajaran Koopsau II,” imbuh Pangkoops II.

Diakhir sambutan Panglima Koopsau II, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan aparatur sipil negara jajaran Koopsau II disampaikan karena telah menunjukkan sikap kesatria, militan, loyal, dan profesionalismenya sehingga tugas-tugas di jajaran Koopsau II dapat berjalan dengan baik. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content