Artikel

Malang Flower Carnival Goes to Amsterdam

Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai wujud turut serta mempromosikan Indonesia dengan segala keragaman budaya dan wisata yang dimiliki, Malang Flower Carnival (MFC) bertolak ke Amsterdam dalam rangka memenuhi permintaan Kementerian Pariwisata untuk mewakili Indonesia di event budaya dan pariwisata internasional yang dilaksanakan di Kota Amsterdam, Belanda.

MFC Goes to Amsterdam

Sebanyak tujuh talenta MFC akan membawakan kostum bertema Bhineka Tunggal Ika dengan keseluruhan elemen-elemen hiasan berupa bunga sebagai ciri khas utama MFC.

Bagi MFC, kesempatan di awal tahun ini merupakan penghargaan yang luar biasa. “Karena ini adalah kesempatan yang ke-29 kalinya MFC mewakili Indonesia pada event-event budaya dan pariwisata tingkat internasional di luar negeri,” tutur Agus Sunandar dari perwakilan MFC, Senin (8/1).

“Kesempatan ini juga merupakan pengakuan bahwa MFC tidak hanya menjadi ikon peristiwa budaya lokal atau regional, melainkan sudah menjadi ikon event budaya nasional. Terbukti MFC sekarang sudah masuk dalam 100 kalender event budaya dan pariwisata paling spektakuler di Indonesia versi Kementerian Pariwisata RI untuk tahun 2017-2018,” tambah Agus.

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyampaikan bahwa capaian MFC merupakan wujud prestasi yang patut diapresiasi. Menurutnya, melalui MFC nama Kota Malang tidak saja semakin dikenal di tingkat nasional melainkan juga di tingkat internasional.

Pria yang akrab disapa Abah Anton itu juga memberikan apresiasinya kepada berbagai karya hasil kreativitas anak muda di Kota Malang yang akan ditampilkan nantinya di Amsterdam. “Saya sangat bangga atas kreativitas anak muda di Kota Malang, hal ini semakin menunjukkan bahwa Kota Malang memang merupakan Kota Kreatif,” ucap Abah. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 23 Februari 2018 5:00 WIB

UKM Kota Malang Disiapkan Mampu Bersaing di ASEAN