Artikel Seni Budaya dan Pariwisata

Grup Musik Keroncong Nala Murti Kota Malang Siap Tampil di Purbalingga

Kedungkandang, MC – Grup musik keroncong Nala Murti Kedungkandang menjadi bintang tamu dalam kegiatan sosial relawan kemanusiaan Purbalingga 1 Februari 2022 di Jawa Tengah.

Para personel grup musik keroncong Nala Murti Kedungkandang

Grup musik ini tengah menyiapkan diri untuk tampil terbaik dengan giat berlatih di Jalan Junggul Gang 6, Kelurahan Bumiayu, Kota Malang. Grup musik yang dipimpin Suwasmoro Begog ini setiap hari berlatih keras menempa diri.

Suwasmoro Begog mengungkapkan, di Purbalingga nanti kelompok Nala Murti sudah menyiapkan diri dengan baik. Pada event yang merupakan event nasional ini, grup musik ini sudah menyediakan lagu khusus untuk dibawa ke event itu.

“Salah satu lagu karya kami yang akan kami pentaskan di Purbalingga 1 Februari 2022 nanti berjudul Gotong Royong,” jelas Begog, panggilan akrab Suwasmoro Begog, Kamis (27/1/2022).

Begog mengungkapkan, acara di Purbalingga nanti adalah acara sosial dan kemanusiaan. Karena itu, salah satu lagu yang akan dibawakan adalah Gotong Royong. Hal ini dilakukan untuk memberi inspirasi bersama akan pentingnya semangat gotong royong.

“Lagu Gotong Royong akan sangat pas kami bawakan di Purbalingga, sesuai semangatnya untuk bersama-sama membangkitkan lagi semangat kegotongroyongan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” ujar Begog.

Melalui kegotongroyongan, kata Begog, bangsa Indonesia tidak lagi bercerai berai. Dengan kegotongroyongan akan menjadi kekuatan yang hebat untuk bangsa ini bangkit, termasuk di masa kini yang masih dalam suasana pandemi.

“Semua kesulitan akan mudah diatasi dengan kegotongroyongan. Dari Malang itu akan kami bawakan dan sampaikan di event nasional kemanusiaan di Purbalingga,” sambung Begog.

Melalui lagu Gotong Royong ini, pihaknya berharap bisa menjadi penyemangat untuk semua relawan dan komunitas kemanusiaan yang hadir nanti. Untuk itu, bersama kelompok seniman musik keroncong Nala Murti, Begog benar-benar menyiapkan diri.

Grup seniman keroncong Nala Murti memiliki empat personel inti, yakni Dwiyono Condro, Timur Mahatma, Bima Anjas, dan Suwasmoro Begog. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content