Berita

Pemkot Malang Terima Kunker DPRD Kota Salatiga

Klojen (malangkota.go.id) – DPRD Kota Salatiga beserta Kepala SMP Swasta se-Kota Salatiga melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang.

Asisten Perekonomian Setda Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT saat menyambut kunker dari DPRD Kota Salatiga

Rombongan DPRD Kota Salatiga dipimpin oleh Ketua DPRD Salatiga, M. Teddy Sulistio, SE diterima di Ruang Sidang Balaikota Malang oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

Dalam sambutannya Diah menyampaikan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kota Salatiga serta berterimakasih karena telah menjadikan Pemerintah Kota Malang sebagai tujuan kunjungan kerja.

Terkait pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menyampaikan jika antara sekolah negeri dan swasta tidak ada perbedaan. “Kami menganggap negeri dan swasta itu sama saja. Cuma dalam penganggaran, bagaimanapun negeri adalah menjadi kewajiban, sedangkan swasta itu kewajiban nomor dua,” jelas Zubaidah.

Zubaidah juga menjelaskan bahwa di Kota Malang telah menggunakan sistem zona dalam hal PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). “Mulai tahun 2015, kami sudah menggunakan sistem zona, kalau Kementerian (Pendidikan dan Kebudayaan) baru mulai tahun 2017,” lanjut Zubaidah.

Sementara itu ketua rombongan DPRD Salatiga, M. Teddy Sulistio menyampaikan bahwa tidak ada alasan bagi sekolah swasta untuk ketinggalan dengan sekolah negeri.

“Ada satu kata-kata yang luar biasa, tidak alasan bagi swasta untuk ketinggalan dibanding sekolah lain,” tegas Teddy Sulistio. (nf/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content