Berita Pendidikan Seni Budaya dan Pariwisata

Kota Malang Siap Beradu dan Jadi Tuan Rumah Pekan Cipta Seni Jawa Timur 2022

Malang, (malangkota.go.id) – Kota Malang menyelenggarakan Pekan Seni Pelajar (PSP) Tingkat Kota 2022, Senin (9/6/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu tahap dari Pekan Cipta Seni tingkat provinsi yang rencananya akan digelar di Kota Malang.

Kota Malang menyelenggarakan Pekan Seni Pelajar (PSP) Tingkat Kota 2022

“Hari ini kita mengadakan PSP. Nanti tanggal 15 hingga 22 Juni mendatang, pemenang lomba ini akan mengikuti Pekan Cipta Seni se-Jawa Timur 2022. Di mana Kota Malang menjadi tuan rumah,” ungkap Ketua Penyelenggara PSP Dr. Hendro Guntur, M.Pd.

Hendro menyatakan, kegiatan yang diselenggarakan di SMP Negeri 4 Kota Malang ini digagas oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Malang. Diharapkan dengan digelarnya lomba tingkat kota ini dapat mewadahi dan menjadi ajang penampilan semua talenta pelajar tingkat SMP Kota Malang.

“Selain itu untuk memilih talenta terbaik untuk mewakili Kota Malang di ajang provinsi yang akan rencananya diselenggarakan di Taman Krida Budaya Kota Malang,” katanya.

Sebagai tuan rumah, kata dia, nantinya Kota Malang ingin memberikan penampilan terbaik. Oleh karena itu, proses seleksi ini dilakukan sangat ketat. Para penampil yang mewakili berbagai sekolah menengah pertama di Kota Malang memukau para juri dan penonton dengan talenta seni yang mereka miliki.

Ada tujuh kategori lomba dalam ajang ini, yakni lomba poster, lomba tari, cipta dan baca puisi, musik tradisi, paduan suara, kasidah, dan teater tradisional.

Adapun pemenang pertama dalam Lomba Cipta dan Baca Puisi adalah SMPN 19, Lomba Tari dimenangkan oleh SMPN 4. SMPN 14 menjuarai Lomba Poster. Lomba Kasidah dimenangkan oleh SMPN 16. Lomba Paduan Suara dimenangkan oleh SMPN 20.

Sedangkan Lomba Musik dan Tradisional dan Lomba Teater Tradisional dimenangkan oleh SMPN 4. Para pemenang ini otomatis akan mewakili Kota Malang di Pekan Cipta Seni Tingkat Jawa Timur dan berkompetisi dengan 37 kabupaten/kota lainnya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content