Artikel

PD BKMM DMI Kota Malang Masa Khidmat 2017-2022 Dikukuhkan

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton menegaskan jika penguatan keagamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting untuk terus digencarkan khususnya di Kota Malang. Hal ini dikarenakan sinergitas itu akan membawa suasana kota yang kondusif aman serta membawa suksesnya pembangunan masa mendatang.

Walikota Malang H. Moch. Anton (tengah) saat menghadiri pengukuhan dan rapat kerja PD BKMM DMI Kota Malang masa khidmat 2017-2022

“Ukhuwah islamiah harus sinergi dengan ukhuwah wathaniah. Hal inilah yang membawa kedamaian dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta kehidupan di Kota Malang,” kata Walikota Malang H. Moch. Anton pada acara Pengukuhan Pengurus Daerah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) DMI Kota Malang 2017-2022 di Gedung Usman bin Affan Lt. 7 Universitas Islam Malang (Unisma), Jl. MT Haryono Malang, Sabtu (27/1).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Abah Anton itu menjelaskan jika suksesnya pembangunan suatu daerah dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, sehingga kehadiran BKMM DMI Kota Malang ini termasuk salah satu dari komponen tersebut.

“Kami berharap dengan pengukuhan ini bisa membawa sinergi sehingga Kota Malang bisa terus dalam arus pembangunan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua BKMM DMI Kota Malang, Mudmainah mengatakan bahwa di berbagai negara banyak pendidikan berbasis masjid diselenggarakan dan sukses membentuk pola yang efisien dalam kehidupan masyarakat.

“Kegiatan berbasis masjid ini didukung oleh pemerintah setempat dan juga mendapat dukungan dari kalangan umat yang lain, sehingga sinergitas itu tercipta dengan baik,” kata Mudmainah. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content