Artikel

Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah di Mal

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2018 yang lalu, Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan bakti sosial donor darah di Malang Town Square (Matos) Kota Malang, Rabu (21/3).

Anggota TNI dan masyarakat umum berpartisipasi di bakti sosial donor darah yang digelar oleh Divif 2 Kostrad

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara Divif 2 Kostrad dengan Manajemen Matos dan PMI Kota Malang ini diikuti oleh 350 orang peserta yang terdiri dari TNI-Polri serta masyarakat Kota Malang.

Bakti sosial donor darah ini diawali dengan sambutan Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Erwin, S.I.P. selaku ketua penyelenggara. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak. Kepada para pendonor yang dengan sukarela, tulus serta ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Letkol Erwin.

Kegiatan yang digelar selama satu hari ini juga turut dimeriahkan dengan adanya pameran Alutsista (alat utama sistem pertahanan sehingga antusiasme masyarakat Kota Malang pun sangat tinggi.

Sementara itu, Mall Director Matos, Fifi Trisjanti mengapresiasi adanya bakti sosial donor darah dan pameran alutsista yang diselenggarakan oleh Divif 2 Kostrad. Disampaikannya, hal ini adalah sebagai bentuk kerjasama antara pihak Matos dan Divif 2 Kostrad dalam kepedulian terhadap ketersediaan stok darah bagi PMI di wilayah Malang Raya.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini Fifi berharap ke depan kerjasama seperti ini dapat ditingkatkan kembali. Pihaknya juga siap menyediakan tempat dan mendukung kegiatan Kostrad pada event yang lebih besar lagi. “Dirgahayu Kostrad yang ke-57,” ucapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content