Artikel

Pengurus DHD BPK 45 Kab/Kota se-Jatim Dilantik

Malang (malangkota.go.id) – Peringatan HUT ke-58 Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 dan Pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) BPK 45 Provinsi Jawa Timur serta Kabupaten/Kota se-Jawa Timur masa bakti 2017-2022 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis  (22/3).

Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan sambutan (foto: MC-Cahyo Nugroho)

Hadir pada kesempatan kali ini Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Malang Rendra Kresna, Pjs Walikota Malang Wahid Wahyudi, Aster Kodam V Brawijaya Kolonel Czi Wahyono, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Narwoko, Dewan Kehormatan Nasional (DHN) BPK 45 Jenderal (Purn) Wiyono Suyono, Ketua DHN BPK 45 Letjen (Purn) Ramli Hasan Basri, Ketua DHD BPK 45 Jawa Timur Haryanto serta Ketua DHD BPK 45 Kabupaten Malang Geng Wahyudi,

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut menyampaikan agar nilai-nilai kejuangan 45 harus tetap subur terjaga. Apalagi di masa sekarang yang semakin materialistis ini, masih ada orang yang terus menerapkan nilai perjuangan tanpa pamrih. Menurutnya hal tersebut luar biasa dan membuat hidup lebih panjang.

“Ideologi dalam keseharian kalau cuma pidato sudah biasa, yang terpenting bagaimana mempraktikkan nilai-nilai ideologi kejuangan itu nampak nyata dalam keseharian kita,” ucap Pakde Karwo.

Ke depan, Pakde Karwo berharap kepada pengurus DHD BPK 45 untuk bersama menjaga generasi penerus agar tetap menerapkan dan mengajarkan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada para peserta dan kepada yang sudah dilantik untuk sama-sama menjaga anak cucu kita yang di dalam kesehariannya selalu bersentuhan langsung dengan alat komunikasi untuk tidak terpengaruh terhadap berita-berita bohong yang selama ini sudah mewabah di negara tercinta ini,” harapnya.

“Adalah tugas kita semua untuk tetap menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila yang tertuang dalam Pancasila,” pesannya lagi.

Sementara itu,  Ketua DHN BPK 45  Letjen (Purn) Ramli Hasan Basri menegaskan DHD BPK 45 tidak untuk parpol apapun atau kepentingan politik apapun.

“Saya berharap ke depan DHD BPK 45 dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat, serta dapat dimanfaatkan keberadaannya sebagai organisasi yang konsisten menjaga nilai-nilai kejuangan. “Saya titipkan DHD BPK 45 ini kepada Gubernur, Bupati-Walikota,” pungkas Ramli. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content