Artikel

PWI Kudus Bersilaturahmi ke PWI Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang mendapatakan kunjungan dari PWI Kudus Jawa Tengah, Sabtu (24/3). Kunjungan ini adalah untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturahmi.

Pengurus PWI Kudus dan PWI Malang foto bersama di depan Balaikota Malang

Rombongan PWI Kudus diterima Pengurus PWI Malang di Balaikota Malang dan menggelar berbagai diskusi. Seperti halnya diskusi menyikapi tahun politik seperti saat ini bagaimana PWI Malang dalam membuat pola agar para wartawan di bawah naungan PWI tetap netral.

Terkait hal tersebut, Ketua PWI Malang Ariful Huda mengatakan bahwa pihaknya menguatkan penanaman dan aplikasi dari kode etik jurnalistik. “Beberapa waktu lalu setelah acara pelantikan pengurus baru, kita juga ada deklarasi damai untuk melawan berita hoaks,” ujarnya.

Disisi lain, anggota PWI dan lebih khusus para pengurusnya juga sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers, sehingga untuk independensi wartawan dalam pemberitaan sudah profesional dan proporsional.

Diskusi membahas hal lain pun berlangsung gayeng, seperti halnya terkait potensi daerah, dana bagi hasil cukai, hingga peningkatan kompetensi serta advokasi wartawan dalam menjalankan aktivitasnya.

Ketua PWI Kudus, Syaiful Anas mengaku senang bisa berkunjung dan berdiskusi dengan anggota serta pengurus PWI Malang. Ke depan, ia berharap agar jalinan komunikasi ini bisa berkelanjutan dan bahkan bisa menjadi agenda rutin. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content