Artikel

Destinasi Wisata Kota Malang Dalam Bingkai

Klojen (malangkota.go.id) – Berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, sebuah komunitas kaum muda kreatif menggelar pameran foto destinasi wisata di halaman Balaikota Malang. Melalui gelaran ini, selain untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata, sekaligus untuk mendorong tingkat kreativitas kaum muda, khususnya dalam seni fotografi. Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui berbagai destinasi wisata yang ada sehingga akan turut mendongkrak kunjungan wisata secara signifikan.

Pengunjung melihat karya fotografi yang dipamerkan

Sebuah komunikas anak muda kreatif yang tergabung dalam ngalup.co itu menggelar pameran foto bertajuk Beautiful Malang In Frame. Pameran yang digelar di halaman Balaikota Malang ini dilaksanakan selama dua hari, Minggu (8/4) hingga Senin (9/4) sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-104 Kota Malang.

Disampaikan ketua panitia pameran yang sekaligus koordinator ngalup.co, Andin Paramita, sebelum dipamerkan kali ini, telah terdaftar 320 penggiat fotografi dengan 813 karya dan yang terpilih menjadi karya terbaik untuk dipamerkan sebanyak 50 karya. Berbagai destinasi wisata alam dan buatan tersaji dalam puluhan bingkai foto dalam event kali ini.

Sebut saja wisata Kampung Warna Warni, Kampung Biru Arema, Alun-alun Tugu, Pasar Wisata Burung, dan masih banyak yang lain. “Dengan event ini, maka masyarakat dan wisatawan akan mengetahui bahwa Kota Malang memiliki banyak potensi wisata dan layak untuk dikunjungi. Disisi lain, gelaran ini sekaligus ajang untuk memacu kreativitas kaum muda dalam bidang seni fotografi,” imbuh Andin, Senin (9/4).

Penggiat fotografi di Malang sangat luar biasa, sehingga hal ini merupakan satu potensi tersendiri dan layak dikembangkan. “Dari sisi angle pengambilan foto, komposisi dan tema, sangat menarik untuk mendapatkan perhatian khusus bagi semua pihak, terutama Disbudpar dan Pemkot Malang,” ungkap Andin.

“Dari pameran ini, maka diharapkan potensi wisata Kota Malang dapat terpublikasi dengan optimal, sehingga kunjungan wisata ke kota ini terus meningkat. Disisi lain, kreativitas kaum muda, khususnya di bidang seni fotografi turut menjadi potensi dan poin penting bagi Pemkot Malang guna mempublikasikan berbagai keunggulan kota ini,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content