Berita

Plt Walikota Optimis Kelurahan Blimbing Raih Hasil Terbaik

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagai keunggulan yang dimiliki Kelurahan Blimbing membuat Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji percaya diri menghadapi penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2018 kali ini.

Plt Walikota Malang Drs. Sutiaji (kiri berkopiah) saat menyambut tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jatim 2018 di Balaikota Malang

Saat tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Jatim datang ke Kota Malang dan disambut di Ruang Sidang Balaikota Malang, Kamis (12/7), Sutiaji optimis Kelurahan Blimbing bisa menjadi yang terbaik.

Sutiaji mengungkapkan bahwa target Kelurahan Blimbing di ajang Lomba Kelurahan Tingkat Jatim kali ini adalah bisa menjadi juara. Ia berharap kesuksesan Kelurahan Tlogomas dan Kelurahan Sawojajar yang dapat meraih juara nasional dalam lomba kelurahan harus bisa dilanjutkan oleh Kelurahan Blimbing.

“(Kelurahan) Blimbing baru saja meraih juara dalam Otonomi Award se-Kota Malang beberapa waktu yang lalu. Ini membuktikan kalau (Kelurahan) Blimbing memiliki partisipasi masyarakat yang baik,” jelas Sutiaji, Kamis (12/7).

Bukan hanya itu, Kelurahan Blimbing juga memiliki kampung unggulan Glintung Go Green. Kampung yang dulunya langganan banjir dan kini menjadi kampung yang hijau nan sejuk yang memiliki prestasi di kancah internasional yaikni di ajang Guangzhou International Award for Urban Innovation 2016.

“Hanya di Kampung Glintung Go Green, RW di Kota Malang yang bisa membayar hansipnya sebesar Rp3 juta per bulan,” ucap Sutiaji.

Sementara itu ketua tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Jatim, Agus Wahyudi mengakui Kota Malang memang memiliki banyak keunggulan dan inovasi. Diungkapkannya, Kelurahan Blimbing sebelumnya sudah melakukan presentasi yang bagus, kini tinggal melihat langsung ke lapangan.

“Kota Malang memiliki banyak inovasi-inovasi, ini bagus. Semoga Kota Malang bisa membawa amanah menang di Jatim dan bisa melaju ke tingkat nasional,” kata Agus. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content