Artikel

95 Klub Prolanis Ikuti Senam Sehat Kolosal

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang menggelar Senam Sehat Kolosal di Lapangan Rampal, Sabtu (28/07) pagi.

Senam sehat kolosal di Lapangan Rampal, Sabtu (28/7)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Hendry Wahjuni mengungkapkan, senam massal di Lapangan Rampal ini diikuti sebanya 95 klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) dari 175 klub yang ada di Malang Raya.

Senam sehat kolosal ini selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-50 BPJS Kesehatan pada bulan Juli mendatang, juga dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Asian Games 2018.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat betapa mudah dan betapa murahnya hidup sehat,” jelas Henry, Sabtu (28/7).

Cukup dengan senam rutin setiap pagi, masyarakat sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun sehingga tidak mudah sakit. Menurutnya, jika kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat semakin meningkat, maka harapannya peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun.

Sementara itu Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Prolanis menunjukkan adanya peningkatan keberhasilan edukasi kesehatan di masyarakat.

“Secara pelan-pelan tapi pasti kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan dari Puskesmas, khususnya pasien dari sembilan jenis penyakit kronis yang harus melakukan pemeriksaan dan minum obat secara rutin,” terangnya.

Adanya klub Prolanis diharapkan semakin banyak membawa manfaat bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan bagi masyarakat, khususnya penderita penyakit kronis. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content