Berita

Bantuan Untuk Korban Bencana Lombok Diberangkatkan

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar apel pagi, Kamis (16/8) di halaman depan Balai Kota Malang. Apel pagi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH ini sekaligus menjadi agenda pelepasan secara simbolis bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok.

Apel pagi sekaligus pelepasan secara simbolis bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok

Acara ini merupakan inisiasi dari komunitas seperti halnya Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya dan sinergi salah satu media di Kota Malang.

Ketua Forum Komunikasi  Tionghoa Malang Raya, Soecipto Gunawan mengungkapkan telah melakukan survei langsung ke Lombok untuk mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan sehingga barang yang disumbangkan tepat guna.

“Bantuan kami kirim ke Lombok diantaranya adalah minuman Milo sebanyak 150 kardus, biskuit Regal 100 kardus, selimut sebanyak 3.250 lembar, mie instan 100 kardus dan juga satu karung pakaian anak,” jelas Soecipto, Kamis (16/8).

Minuman Milo sebanyak 150 kardus, Biskuit Regal sebanyak 100 kardus, Selimut sebanyak 3250 lembar, mie instant sebanyak 100 kardus dan juga satu karung pakaian anak,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Kota Malang mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat penting untuk para korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena inilah kebhinekaan kita, kekompakan kita, dan kebersamaan kita untuk turut peduli terhadap bencana di Lombok,” tutur Wasto.

Wasto juga berpesan agar budi baik dan perbuatan mulia ini bisa menginspirasi kepada kita semua dan bisa dijadikan referensi sehingga setiap ada persoalan dapat diselesaikan bersama khususnya yang berkaitan dengan kebencanaan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content