Berita

Plt. Wali Kota Malang Ajak Generasi Muda Tingkatkan Nasionalisme

Klojen (malangkota.go.id) –  Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Malang diawali dengan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih, Jumat (17/8) di halaman depan Balai Kota Malang.

Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat menyerahkan Sang Merah Putih kepada pasukan pengibar bendera

Plt Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai berharap di peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI kali ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi warga Malang khususnya dalam upaya untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme.

“Rasa nasionalisme tersebut juga harus tertanam dalam diri kita sejak usia dini. Untuk itu saya mengajak generasi muda untuk dapat meningkatkan rasa nasionalisme, rasa cinta kebangsaan, rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Sutiaji, Jumat (17/8).

Sebagai pemerintah daerah, lanjut Sutiaji, kami juga akan memberikan pelajaran local wisdom (kearifan lokal) yang nantinya akan dimasukkan sebagai mata pelajaran ekstra kulikuler dengan tujuan agar karakter bangsa yang saat ini menjadi masalah anak-anak bangsa segera teratasi, sehingga mereka dapat semakin cinta pada negara dan mampu menemukan jati dirinya.

“Kita ingin merdeka dalam arti sesungguhnya, sehingga negara ini merupakan milik rakyat dari rakyat dan juga untuk rakyat. Penekanannya kepada kami sebagai pemerintah daerah adalah mewujudkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat khususnya di Kota Malang,” tegas Sutiaji.

Setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama perintis kemerdekaan veteran angkatan 45 purnawirawan, wedatama, warakawuri dan generasi muda yang digelar di Gazebo Balai Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content