Kedungkandang (malangkota.go.id) – Salah satu usaha yang memiliki prospek bisnis yang jelas yaitu bisnis produk makanan. Selain karena banyak peminat dan permintaan, bisnis kuliner juga bisa menjadi ciri khas tersendiri bagi pebisnis karena harus bersaing dengan pengusaha produk makanan lain. Apalagi jika produk yang dihasilkan memiliki cita rasa khas berbeda dan menggugah selera.

Salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Malang yang bergerak di bidang olahan makanan adalah Yoiki Tchen. Usaha yang berlokasi di Jl Bandara Narita Cemorokandang, Kedungkandang ini sudah berjalan kurang lebih dua tahun, dimulai di masa Pandemi Covid-19.

Pemilik usaha, Yusliha Ningsih menjelaskan produk makanan dari UMKM Yoiki Kitchen memiliki produk unggulan yaitu Lawoeh Pedo, yang merupakan olahan ikan peda (bahasa Jawa: iwak pedo) siap saji yang memiliki cita rasa khas dengan rasa asin pedas.

“Lawoeh Pedo ini terbuat dari ikan asin dengan rempah-rempah pilihan dan yang paling menarik, produk ini belum ada di tempat lain. Hampir seperti abon, praktis, mudah, siap disajikan kapan saja dengan nasi hangat dan rasanya mantul,” ungkap Yusliha menjelaskan.

Selain Lawoeh Pedo, ada juga nugget wortel dengan dua variasi kemasan yakni 300 gram dan 400 gram. Produk makanan ini tidak kalah menarik dari Lawoeh Pedo, karena nugget wortel ini diproduksi tanpa ada bahan Monosodium Glutamat (MSG) dan pengawet.

Yusliha menyebutkan, Lawoeh Pedo bisa bertahan dua sampai tiga hari pada suhu ruangan. Namun jika di simpan di dalam lemari pendingin bisa bertahan sampai dua minggu. “Karena tanpa MSG dan pengawet, nugget wortel jadi sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak. Selain itu juga sudah ada sayurnya yaitu wortel,” ujarnya.

Harga dari setiap produk Yoiki Tchen sangat terjangkau. Untuk nugget yang ukuran 300 gram dibanderol dengan harga Rp22.000,- dan untuk kemasan 400 gram dibanderol dengan harga Rp50.000,-. Sedangkan untuk Lawoeh Pedo dibanderol dengan harga Rp20.000,- .

Untuk pemasaran, saat ini Yusliha juga menggunakan platform media sosial, jadi pembeli tidak hanya dari Kota Malang saja melainkan juga dari luar Kota Malang. Untuk pemesanannya, pelanggan bisa menghubungi di media sosial Instagram @yoiki_tchen atau melalui whatsaap di nomor 085100824274. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content