Artikel

Asian Games 2018; Atlet Sambo Putri Indonesia Tertahan di Babak Repechage

Jakarta (malangkota.go.id) – Di babak perempat final cabang olahraga Sambo yang digelar lapangan Jakarta Convention Center, Jumat (31/08), atlet Sambo Indonesia meloloskan dua orang atlet, yaitu Anggun Nurajijah dan Maria Magdalena Ince yang turun di kelas 48 kilogram.

Para atlet sambo putri Indonesia berjuang keras meski pada akhirnya harus mengakui ketangguhan lawannya

Langkah Anggun pun akhirnya terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan atlet Sambo Mongolia, Narantsetseg Ganbaatar. Sedangkan Maria Magdalena Ince yang diproyeksi meraih medali masuk semi final, akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dan masuk babak repechage. Di babak penentuan perolehan medali perunggu inilah Ince harus mengakui ketangguhan lawannya dari Kazakhstan, Zhylkybayeva Aizhan dengan skor akhir 1-7.

Pelatih Sambo Indonesia, Andi Nugroho mengatakan jika para anak didiknya sudah berjuang keras dan mengeluarkan semua kemampuannya. Atas nama tim, pelatih Andi meminta maaf jika kali ini tim Sambo Indonesia belum bisa menyumbang perolehan medali di ajang Asian Games 2018 kali ini.

Atlet putri yang berlaga, kata dia, sudah bermain dengan bagus dan mengikuti apa yang disampaikan pelatih, seperti halnya ketika mengikuti pemusatan latihan beberapa waktu lalu. “Para atlet Sambo Indonesia memang harus mengakui ketangguhan lawan karena untuk cabang olahraga baru ini semua atlet masih membutuhkan jam terbang lebih banyak,” terang Andi.

Meski para atlet sambo putri Indonesia kali ini belum meraih medali, namun diharapkan hal tersebut akan menjadi motivasi tersendiri, sehingga nantinya ada keseriusan yang lebih dalam hal latihan. Tim pelatih pun nantinya akan melakukan seleksi atlet baru dengan sistem yang sangat ketat untuk memperbaiki prestasi tim Sambo Indonesia. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content