Artikel

Asian Games 2018; Masyarakat Dibuat Penasaran Beladiri Sambo

Jakarta (malangkota.go.id) – Dipertandingkannya cabang olahraga beladiri Sambo di perhelatan Asian Games 2018 membuat masyarakat penasaran seperti apa dan bagaimana Sambo dimainkan serta sistem pertandingannya seperti apa.

Antusiasme masyarakat untuk memberi dukungan terhadap atlet sambo Indonesia dan keingintahuan pertandingan beladiri ini sangat tinggi

Meski hingga babak final raihan para atlet beladiri Sambo Indonesia belum maksimal, namun masyarakat tetap datang untuk terus memberikan dukungan di pinggir arena.

Indonesia…!!! Indonesia..!!! Indonesia..!!!, begitulah gemuruh suara dengan dengan nada tinggi mewarnai setiap tribun arena pertandingan Sambo yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (01/09). Tak hanya itu saja, beberapa penonton juga membentangkan bendera Merah Putih saat memberi dukungan.

Penuhnya tiap tribun arena pertandingan beladiri Sambo ini tak lepas dari antusias dan rasa penasaran terhadap jenis beladiri ini saat dipertandingkan di Asian Games. Meski awalnya tidak tahu dan seperti apa olahraga ini, namun semangat kepada para atlet Indonesia sangat tinggi.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak dan pelajar pun turut menyesaki setiap tempat duduk penonton. Salah satu penonton, Vini Alif Damara mengaku, sebelum datang ke arena pertandingan sempat berselancar di internet untuk mencari tahu tentang beladiri Sambo itu apa dan dari mana asalnya.

Namun, kata dia, kalau hanya tahu dari internet dan tidak nonton atau datang langsung ke lokasi pertandingan cabor beladiri asal Rusia itu rasanya kurang pas, karena dengan datang ke arena pertandingan juga bisa memberi semangat dan dukungan kepada para atlet Sambo Indonesia.

Penonton lain, Safina Umar, mengatakan walaupun prestasi Indonesia kurang baik di olahraga ini setidaknya sebagai warga Indonesia dan tuan rumah sudah melakukan sesuatu yang bermanfaat.

“Kejuaraan ini pun levelnya internasional, dan entah kapan Indonesia bisa menjadi tuan rumah lagi. Jadi sayang kalau kita tidak memanfaatkan momen ini, ” imbuh perempuan berhijab itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content