Artikel

Pengurus PBSI Kota Malang Masa Bakti 2018-2022 Resmi Dikukuhkan

Klojen (malangkota.go.id) – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya melantik dan mengukuhkan Pengurus PBSI Kota Malang periode 2018-2022, Sabtu (05/01/2019).

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus PBSI Kota Malang masa bakti 2018-2022

Pada kesempatan ini Oei berharap agar ke depannya PBSI Kota Malang dapat lebih berprestasi lagi. Selain itu, Oei juga memotivasi PBSI Kota Malang agar bisa menggelar event berskala nasional dan bahkan internasional.

“Tahun 2015 lalu Kota Malang sukses menggelar kompetisi berkelas internasional di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Event tersebut bisa menjadi modal dasar untuk penyelenggaraan selanjutnya,” ujarnya.

Namun, lanjut Oei, berbagai sarana prasarana harus lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa menjadi tuan rumah yang baik. “Alangkah lebih baik lagi jika Kota Malang memiliki arena khusus untuk bulu tangkis dengan fasilitas memadai atau berkelas internasional,” imbuhnya lagi.

Terkait hal tersebut, Ketua PBSI Kota Malang terpilih, Heri Mursid Brotosejati mengaku siap untuk menggelar berbagai kejuaraan bulu tangkis di Kota Malang. “Berbagai kejuaraan akan menambah jam terbang dan kualitas atlet, terutama para atlet muda,” jelasnya.

Begitu juga untuk kejuaraan berlevel nasional dan internasional, Heri mengaku siap serta akan memenuhi berbagai fasilitas yang diminta oleh penyelenggara. “Pemkot Malang pun tentu akan mendukung, sehingga akan lebih mudah dalam berbagai persiapan,” tambahnya.

“Kami tentu akan berusaha semaksimal mungkin dalam setiap kejuaraan. Seperti misalnya, ke depan Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang akan dijadikan arena, kita akan berkoordinasi lebih intens dengan para petinggi lembaga,” pungkas Heri. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel