Artikel

Senam Bersama Kuatkan Sinergi TNI-Polri dan PWI Malang Raya

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk lebih menguatkan tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri serta insan pers, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar senam bersama di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Malang, Jumat (06/03/2020). Pada gelaran ini juga diikuti oleh ibu-ibu Persit dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

Danrem 083/BDJ Kol. Inf. Zainuddin menyerahkan hadiah

Acara yang dimulai sejak pukul 06.16 WIB ini mengusung tema ‘Dengan Sinergitas TNI-Polri dan PWI, Mari Kita Ciptakan Kondusivitas Wilayah’. Jadi melalui acara seperti ini, sinergitas antara TNI-Polri serta para insan pers ke depannya akan semakin baik. Apabila hal tersebut terbangun dengan baik, maka akan turut menciptakan kondusifitas suatu daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata yang telah mendukung sepenuhnya acara ini. Semenjak kepemimpinan beliau, sinergitas TNI-Polri di Malang semakin kuat,” ucap Komandan Korem 083/BDJ Kol. Inf. Zainuddin usai mengikuti senam bersama.

Yang tak kalah penting, menurut Zainuddin keberadaan media juga berkontribusi dalam menjaga kondusivitas suatu daerah. Media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat menjadi suatu kebutuhan penting, sehingga berbagai hal yang diprogramkan dan dilakukan pemerintah, khususnya TNI-Polri akan tersampaikan.

Disisi lain juga dapat menangkal berita-berita yang belum tentu kebenarannya, sehingga menjadi acuan masyarakat dalam memperoleh suatu informasi. “Karena saat ini media sosial sangat gencar dan tidak jarang banyak beredar berita bohong dan atau yang mengarah ke suatu perpecahan. Disinilah peran media, sehingga kami berjalan beriringan dengan kalangan media massa,” jelas Zainuddin.

Pada momen ini juga dilaksanakan olahraga lainnya selain senam bersama seperti halnya sepak bola, bola voli, bola basket dan catur. Kegiatan seperti ini, ke depan disampaikan Zainuddin akan terus dilaksanakan dengan suasana yang lebih semarak lagi, dan juga dari hadiah undian yang disiapkan.

Hal itu diamini oleh Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda. Dikatakannya bahwa pihaknya juga akan siap mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran TNI maupun Polri di Malang Raya ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content