Berita

Berbagai Usulan Disampaikan pada Musrenbang Kel. Kedungkandang,

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Pemeliharaan dan pembangunan drainase masih menjadi program penting yang menjadi pembahasan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa malam (29/01/2019).

Musrenbang Kelurahan Kedungkandang

Meski di wilayah Kelurahan Kedungkandang tidak begitu terdampak banjir, namun di tujuh RW yang ada diimbau untuk mengajukan program pemeliharaan dan pembangunan drainase. Selain itu, program jambanisasi juga menjadi perhatian penting karena di beberapa tempat masih belum ada.

Lurah Kedungkandang, Ahmad Imam Muji, S.Sos saat musrenbang mengungkapkan bahwa nantinya juga akan diusulkan adanya Pusat Kesehatan Sosial sehingga data warga kurang mampu dapat diinventarisir dengan baik. “Minggu depan bisa segera dibentuk, dan jika ada penyaluran bansos juga tidak salah sasaran,” kata Imam.

Tidak kalah pentingnya yaitu rencana usulan gedung olahraga di lantai dua kantor kelurahan agar warga bisa berolahraga dan menjaga  kesehatan dengan baik. Selain itu, hal ini juga untuk mengggali potensi olahraga di masyarakat. “Jika dimungkinkan juga akan ada ruang karang taruna, lansia dan karang wreda,” imbuhnya.

Sedangkan untuk menunjang meningkatnya jumlah kunjungan wisata ke Kota Malang, disampaikan Iman di wilayah RW 3 ada wahana wisata yang memanfaatkan aliran sungai dan pemandangan alam yang menarik.

“Kita akan berusaha memaksimalkan wahana wisata yang dikenal masyarakat sebagai wisata Rolak tersebut,” jelas Imam.

Program pemberdayaan organisasi kemasyarakatan pun menjadi perhatian penting, seperti pelatihan-pelatihan bagi ibu-ibu PKK, karang taruna, kader lingkungan dan lain-lain. “Dengan demikian program pemberdayaan ini berjalan maksimal serta bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Imam. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content