Artikel

Tiga Atlet Putri U-14 Kota Malang Terpilih Masuk Tim Baseball Indonesia

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Keputusan Desinta Nanda Putri untuk menekuni olahraga bisbol (baseball) sejak dua tahun terakhir berbuah manis. Siswi SMPN 10 Kota  Malang ini kini dipanggil bersama dua atlet putri Baseball Kota Malang U-14 yakni Laurensia dan Renata dari SMP Sang Timur untuk bergabung dengan Tim Baseball Indonesia yang akan bertanding di Australia pada tanggal 14-20 April 2019 mendatang.

Desinta didampingi guru olahraga saat ditemui di SMPN 10 Kota  Malang

Saat ditemui di sekolahnya, Desinta mengungkapkan dirinya memang langsung tertarik dengan olahraga bisbol sejak pertama kali mencobanya. Ia pun selalu menyempatkan untuk berlatih meski kadang dirinya merasa sedang letih.

“Tidak hanya berlatih setiap Rabu dan Sabtu bersama klub di Stadion Gajayana, setiap hari saya juga menambah porsi latihan sendiri,” jelas Desinta, Rabu (6/3).

Desinta juga baru saja tampil di Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 21 Februari- 3 Maret 2019. Meskipun tim bisbol Kota Malang belum tampil maksimal, akan tetapi gadis penggemar buah mangga itu optimis dengan giat berlatih secara kontinu prestasi akan dapat diraih.

Berkat penampilannya yang cemerlang saat tampil di Jakarta itulah akhirnya Desinta dipanggil untuk bergabung dengan Tim Baseball Indonesia untuk tampil di Australia.

Anak nomor satu dari dua bersaudara itu yakin mampu bersaing di Tim Baseball Indonesia. “Tentu bangga bisa bergabung dengan tim nasional. Mumpung ada kesempatan saya harus bisa menjadi yang terbaik agar bisa lebih sering tampil di berbagai kejuaraan,” kata Desinta.

Dengan prestasi ini Desinta berharap suatu saat semakin banyak mendapatkan kesempatan untuk dapat bermain di berbagai kancah kejuaraan.

Gadis yang tinggal di Jl. Muharto Gang V Kelurahan Jodipan Kota Malang ini mengaku sangat menyukai traveling. “Jalan-jalan dan mengenal tempat baru membuat saya selalu lebih senang dan lebih bugar. Apalagi jalan-jalannya gratis, dapat prestasi dan bonus, rasanya semakin bahagia,” ucapnya sambil tertawa.

Terkait kegemarannya berolahraga, Desinta mengaku sejak duduk di bangku SD dirinya sudah suka berolahraga, yaitu lari. Baru kemudian ketika ia masuk ke SMPN 10 Kota Malang dirinya mulai suka dan menekuni cabor bisbol.

Desinta berharap melalui prestasi yang telah diraihnya ini ia dapat mengharumkan nama sekolah serta Kota Malang. Terlebih selama ini sekolahnya juga sangat mendukung perjuangannya untuk meraih prestasi di bidang olahraga bisbol. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 24 Mei 2019 5:00 WIB

Kebutuhan LPG Diprediksi Naik 9 Persen

Jumat, 24 Mei 2019 5:00 WIB

Pertamina Siaga Penuhi Kebutuhan BBM dan LPG