Artikel

Humas Polres Malang Kota Ajak Semua Elemen Masyarakat Jaga Kondusivitas

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah menggelar silaturahmi dan deklarasi damai pada Kamis (02/05/2019) di aula Mapolres Malang Kota usai Pemilu Serentak yang digelar pada 17 April 2019 lalu, jajaran Polres Malang Kota melanjutkan kegiatan dengan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hal ini dilakukan agar usai pelaksanaan Pemilu Serentak, kondusivitas di Kota Pendidikan ini tetap terjaga dengan baik.

Kabag Humas Mapolres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni bersama personel kepolisian lain saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua FKUB Kota Malang, KH Ahmad Taufiq Kusuma

Jajaran kepolisian ingin mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, petinggi partai politik peserta pemilu dan berbagai elemen bangsa lainnya agar turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban sembari menunggu pengumuman hasil perhitungan suara dari KPU selaku penyelenggara Pemilu.

Pernyataan itu disampaikan Kabag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, Jumat (03/05/2019) usai bersilaturahmi ke beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Malang bersama sejumlah personel kepolisian lainnya.

Dengan mendatangi dan mengajak para tokoh-tokoh yang notabene memiliki massa itu, Ipda Ni Made Seruni mengatakan jika para tokoh bisa turut serta mengajak warga masyarakat agar situasi tetap damai dan kondusif dan proses pemilu dapat berjalan adil serta bermartabat. “Hingga saat ini pelaksanaan Pemilu hingga perhitungan suara di tingkat kecamatan, masih berlangsung tertib, dan kami berharap kondisi ini terus berlangsung,” harap perempuan berkacamata itu.

Sesuai imbauan dari Kapolresta Malang, AKBP Asfuri, perempuan yang akrab disapa Heni tersebut menyampaikan bahwa Humas Polres Malang Kota menindaklanjutinya dan langsung bertemu dengan para tokoh. “Alhamdulillah upaya kami disambut positif oleh para tokoh-tokoh dan mereka mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Polresta Malang ini,” sambungnya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Malang, KH Ahmad Taufiq Kusuma, pihaknya sangat mengapresiasi pengamanan pemilu oleh berbagai elemen masyarakat, khususnya TNI-Polri, sehingga Pemilu Serentak kemarin berlangsung damai. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap rukun, agar Kota Malang tetap kondusif,” ajaknya.

“Tak hanya antar umat Islam, kerukukan dan kebersamaan antar umat beragama lain harus terus dipupuk dan dilestarikan, karena selama ini Kota Malang pun dikenal dengan sikap saling ukuwahnya. Kita tidak ingin suasana ini tercoreng oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah persatuan yang sudah terbina dengan baik selama ini,” imbuh KH Taufiq.

Hal senada juga disampaikan Habib Hady Al Kaff yang juga mengapresiasi personel pengamanan Pemilu Serentak. Dia juga mengimbau semua lapisan masyarakat agar tetap menjaga hubungan baik selama ini, sehingga suasana tetap damai dan kondusif hingga KPU mengumumkan hasil pesta demokrasi ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content