Berita

TP PKK Kota Malang Gelar Pengajian dan Halalbihalal

Klojen (malangkota.go.id) – Masih dalam suasana Lebaran, TP PKK Kota Malang menggelar Pengajian Majelis Ta’lim Qurrota’ayun dan Halalbihalal di Gedung Kartini, Kamis (20/6/2019).

Selain Ketua, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, serta segenap pengurus TP PKK Kota Malang, turut hadir pada kesempatan kali ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Wakil Wali Kota Malang menyampaikan bahwa tradisi halalbihalal adalah sebuah momen baik yang dikembangkan oleh para ulama di Indonesia dan hanya ada di Indonesia.

“Kita harus bersyukur ada di Indonesia yang memiliki tradisi halalbihalal yang sangat mulia. Dari kegiatan ini sangat bagus untuk membangun kebersamaan,” jelas Edi, Kamis (20/6).

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan yang dilakukan kali ini. Menurutnya pengajian dan halalbihalal seperti ini sangat positif untuk meningkatkan kebersamaan serta bersama membangun dan memajukan Kota Malang.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Malang Widyawati, S.Sos, MM mengaku sangat senang akhirnya PKK Kota Malang bisa menggelar pengajian dan halalbihalal kali ini.

“Kegiatan ini diikuti segenap pengurus TP PKK Kota Malang, kecamatan hingga kelurahan di Kota Malang. Adanya kegiatan ini sangat strategis untuk membangun kebersamaan,” kata Widayati.

Widayati mengatakan jika adanya kebersamaan sangatlah penting untuk dapat melakukan berbagai hal demi kemajuan Kota Malang. Dimana selama ini TP PKK Kota Malang selalu berperan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content