Berita Pendidikan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Gelar Kompetisi Manajemen Nasional 2022

Malang, (malangkota.go.id) – Mendukung upaya dunia kampus di Kota Malang agar terus berkembang, Pemerintah Kota Malang terus memberikan perhatian. Termasuk hari ini melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Setda Kota Malang, M Sailendra, ST., MT memberikan motivasi pada Kompetisi Manajemen Nasional (KMN) 2022 Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang, Jumat (14/10/2022).

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Setda Kota Malang, M Sailendra, ST., MT memberikan motivasi pada Kompetisi Manajemen Nasional (KMN) 2022

Dalam arahannya menyampaikan sambutan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Sailendra menyampaikan selamat kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang atas digelarnya KMN 2022. Kegiatan ini penting untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan diri.

“Kami berharap kegiatan KMN tidak berhenti kali ini saja. Namun bagaimana bisa terus berlanjut sehingga bisa memunculkan pemikiran-pemikiran hebat dari para mahasiswa,” jelas Sailendra.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa tidak hanya sekadar memenuhi syarat untuk bisa menyelesaikan program studi yang dijalani. Lebih dari itu diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengasah pemikiran, menggali pengetahuan sebagai bekal yang hebat di masa depan.

“Event ini sangat bagus saya melihat semangat yang luar biasa dari mahasiswa untuk terus berinteraksi dan berinovasi memberikan yang terbaik untuk UM,” kata Sailendra.

Kemajuan teknologi akhir-akhir ini bisa menjadi wadah yang bagus untuk masyarakat agar bisa berkembang dan menjalankan bisnis. Pasalnya tanpa mengeluarkan modal yang besar, saat ini dari rumah masyarakat bisa menjalankan usaha dan bisnis.

Fenomena saat ini banyak disikapi masyarakat dengan maraknya melakukan bisnis secara online. Termasuk juga mahasiswa, dari rumah saja mereka bisa mendapatkan penghasilan.

Untuk itu, para mahasiswa harus terus berusaha mengembangkan diri termasuk meningkatkan keahliannya agar bisa meraih sukses dengan baik. Juga sangat penting terus mengasah sikap kritis, kreativitas dan juga inovasi-inovasi yang bisa terus diasah dengan berbagai kegiatan termasuk KMN ini.

Tumbuhnya jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa sangatlah dibutuhkan. Adanya pemikiran-pemikiran anak-anak muda yang masih segar, konsep yang cemerlang dan inovatif. Itu semua menjadi poin untuk bisa menciptakan usaha dan bisnis baru yang nantinya membantu menciptakan semangat untuk mencetak lapangan kerja baru. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content