Berita

Wali Kota Malang Lepas 62 CJH Korpri Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melepas Calon jemaah Haji (CJH) Korpri Kota Malang Tahun 2019 di Masjid Baiturrohim Balai Kota Malang, Senin (8/7/2019). Pada kesempatan ini Wali Kota Malang didampingi oleh Wakil Wali Kota Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Ketua 2 Dewan Pengurus Korpri Drs. Abdul Malik, S.Pd, serta Ketua MUI KH. M Baidhowi Muslich sekaligus yang memberikan pembinaan mental dan rohani dalam pelapasan CJH kali ini.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan pembekalan kepada calon jemaah haji Korpri Kota Malang (foto: Cahyo Nugroho)

Di tahun 2019, CJH Korpri Kota Malang yang berangkat menunaikan ibadah haji berjumlah 62 orang yang terdiri dari 14 jemaah laki-laki dan 48 jemaah perempuan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berpesan kepada seluruh calon jemaah haji agar mempersiapkan diri secara maksimal karena nantinya akan banyak kegiatan yang membutuhkan banyak energi dan supaya segala rangkaian ibadah dapat dilaksanakan dengan lancar dan khusyuk.

“Saya juga ingin menitipkan pesan khususnya kepada para calon jemaah haji agar benar-benar menjaga kondisi kesehatan fisik, mental maupun materiil. Terlebih lagi mengingat kondisi cuaca di Arab Saudi yang berbeda dengan di Indonesia dan juga jadwal ibadah yang cukup padat, sehingga membutuhkan kesiapan tubuh yang prima. Kesabaran dan keikhlasan dari para calon jemaah haji juga sangat diharapkan, yang kesemuanya itu adalah demi calon jemaah haji sendiri,” tuturnya.

Sutiaji pada kesempatan ini juga turut mendoakan agar para calon jemaah haji senantiasa dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat menjalankan indah haji dengan baik dan mendapatkan haji yang mabrur.

Selain itu, ia juga berharap kepada para jemaah calon haji agar memberikan bantuan doa bagi keselamatan dan kesejahteraan jajaran aparatur Pemerintah Kota Malang pada khususnya, serta seluruh warga Kota Malang pada umumnya demi terciptanya suasana yang aman, damai dan tenteram demi kesejahteraan bersama.

Sementara itu dalam mau’idhoh hasanah-nya, KH. M Baidhowi Muslich menyampaikan beberapa hal kepada CJH Korpri Kota Malang diantaranya sejarah haji bagi umat Islam, keutamaan beribadah haji seperti anjuran berbuat kebaikan dan menghindari keburukan selama berhaji, serta kiat-kiat agar CJH dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk.

Salah satu CJH Korpri Kota Malang, Septiani Dwi mengungkapkan harapan untuk dirinya dan para ASN lainnya. “Saya berharap agar diberi kelancaran saat menunaikan ibadah haji, diberi kesehatan dan bisa menjadi lebih baik. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur. Dan untuk teman-teman ASN yang lain, semoga bisa menyusul,“ ucap perempuan yang bekerja di Bagian Humas Sektretariat Daerah Kota Malang itu. (Azr/cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content