Artikel

Berdayakan Pelaku UMKM, PDM Kota Malang Gelar Syawal Expo 3

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Ratusan pelaku UMKM memadati area Syawal Expo 3 yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Sabtu (13/07/2019). Dari acara yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Malang ini diharapkan tidak hanya dapat mempererat silaturahmi, tapi juga lebih menyejahterakan warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris bersama pihak terkait meninjau stan pameran usai pembukaan Syawal Expo 3 di GOR Ken Arok Kota Malang.

Terutama kaitannya dengan tema yang diusung, yaitu mengawal Kota Malang bermartabat dan berkemajuan untuk Indonesia yang berkeadaban.

Pada kegiatan ini, berbagai produk unggulan, mulai dari dunia pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah ditampilkan di setiap stan. Seperti produk makanan dan minuman olahan dan keunggulan yang dimiliki oleh sejumlah lembaga Muhammadiyah.

Tak hanya mengenal produk dan keunggulannya, para pelaku UMKM ini juga dikenalkan tentang kemajuan teknologi, karena saat ini sudah masuk dalam era serba teknologi.

Langkah awal dari PDM Kota Malang sebagai wujud pembelajaran diantaranya yaitu pendaftaran peserta pameran yang menggunakan daring, dan beberapa sarana penunjang yang ada di area pameran menggunakan digitalisasi. Dengan demikian, warga Muhammadiyah lebih bisa melek teknologi dan menguasai teknologi dengan baik.

Ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris mengatakan, Syawal Expo ini sebagai uaya lebih mempererat silaturahmi, untuk menggerakkan sektor ekonomi, kaderisasi dan sebagai bukti bahwa Muhammadiyah memiliki kepedulian terhadap sesama warga masyarakat.

“Selama ini, pelaku UMKM selain di bawah naungan majelis ekonomi, juga terhimpun dalam himpunan saudagar Muhammadiyah, sehingga pembinaannya lebih intensif,” ujarnya.

Kaitannya dengan pengenalan teknologi informasi, imbuh Haris, para pelaku UMKM ini pun sudah dilatih secara khusus, sehingga mereka tidak hanya menawarkan produk unggulannya secara konvensional saja. “Dengan teknologi, mereka dapat menjangkau seluruh pelosok penjuru bumi dan bisa menjadi pelaku ekonomi yang unggul dan berkemajuan,” imbuhnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content