Berita

Wali Kota Malang: Sportivitas dan Semangat Kebersamaan Harus Terus Dijunjung Tinggi

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka Kejuaraan Renang Antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kota Malang tahun 2019 di Kolam Renang Universitas Negeri Malang, Rabu (20/11).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengalungkan medali

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM dan Kabag Humas Setda Kota Malang M. Nur Widianto, S.Sos turut hadir mendampingi Wali Kota Malang.

Kejuaraan renang ini digelar dalam rangka untuk melakukan pengembangan dan pencarian bibit baru atlet renang di Kota Malang.

Wali Kota Malang berharap melalui ajang kompetisi seperti ini para atlet yang bertanding mampu berprestasi pada level yang lebih tinggi lagi.

Kejuaraan yang diikuti oleh 106 atlit ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi persiapan POPDA tahun 2020 mendatang di Sidoarjo.

Sutiaji juga menyampaikan bahwa akan segera melakukan MoU dengan beberapa stakeholder di Kota Malang yang memiliki fasilitas kolam renang dalam rangka untuk memberikan dukungan dan kesempatan lebih bagi para atlet untuk terus berlatih.

“Karena kita ketahui bersama, kolam renang milik Pemkot Malang masih belum layak untuk beroperasi dan untuk membangun kolam renang tipe C dengan standar internasional masih membutuhkan dana kurang lebih 60 milyar rupiah, sehingga hal tersebut membutuhkan waktu dan proses yang lama,” tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala Dispora Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni dalam laporannya menjelaskan bahwa Dispora Kota Malang akan terus memfasilitasi para atlit agar dapat berlatih dengan baik dan mampu meningkatkan prestasi utamanya pada POPDA tahun 2020 mendatang. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content