Berita

106 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Piala Wali Kota Malang

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kejuaraan Renang Piala Wali Kota Malang 2019 yang digelar di kolam renang Universitas Negeri Malang (UM) mulai Rabu (20/11/2019) hingga Kamis (21/11/2019) menjadi ajang pencarian bibit sekaligus persiapan jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 mendatang.

Kejuaraan renang Piala Wali Kota Malang 2019

Pelatih renang Kota Malang, Yosi Kurniahadi mengakui adanya event seperti kejuaraan renang Piala Wali Kota Malang ini sangat penting. Menurutnya dari kejuaraan seperti ini akan bisa terpantau perkembangan atlet-atlet renang yang dimiliki Kota Malang.

“Piala Wali Kota Malang ini diikuti sebanyak 106 peserta putra dan putri dari SMP/SMA se-Kota Malang. Kejuaraan seperti ini sangat bagus untuk mengasah mental tanding atlet,” ungkapnya, Rabu (20/11/2019).

Melalui ajang seperti ini pula atlet-atlet potensial yang mengikuti kejuaraan dapat dipantau untuk kemudian dilakukan pembinaan agar menjadi atlet yang berprestasi.

“Tanpa adanya kejuaraan, seorang perenang bisa mengalami kejenuhan jika hanya berlatih dan berlatih saja. Adanya pertandingan seperti ini sangat penting untuk bisa meningkatkan performa atlet,” tambah Yosi.

Dengan sudah terbiasa bertanding dalam kompetisi yang ketat, seorang perenang akan semakin siap kapanpun bertanding, termasuk nantinya jika terpilih mewakili Kota Malang untuk tampil di berbagai event kejuaraan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content