Berita

Wawali Malang Ajak Lansia Lebih Bahagia dan Produktif

Klojen (malangkota.go.id) – Saat membuka kegiatan Lansia Dalam Karya yang digelar di Pasar Seni Bareng, Sabtu (25/01/2020) Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengajak para lansia agar memanfaatkan masa hidupnya dengan baik serta lebih bermakna bagi keluarganya. Dituturkannya, lansia harus menjalani hidup dengan penuh kesenangan dan kebahagiaan.

Lansia Dalam Karya

Pria yang akrab disapa Bung Edi itupun mengimbau para lansia agar selalu beraktivitas terutama yang berbau kesehatan, seperti halnya dengan mengikuti senam lansia dan menanamkan pikiran positif. “Dari hasil kunjungan kerja ke Dinas Sosial Yogyakarta, usia harapan hidup lansianya di atas 81 tahun, di Kota Malang angka harapan hidupnya mencapai 72 tahun,” jelasnya.

Akan tetapi menurut pria berkacamata itu, perbedaan tersebut tidak ada korelasi yang signifikan. “Yang terpenting bagaimana seorang yang dikategorikan lansia bisa lebih menikmati hidup dengan baik. Lansia bisa tetap beraktivitas sebagaimana orang normal, sehingga meski usianya sudah memasuki usia senja tetap segar bugar,” terang Bung Edi.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa saat ini di RW 9 Kelurahan Pisang Candi sudah ada sekolah lansia yang diresmikan beberapa hari yang lalu. Di sekolah ini, para lansia dapat memanfaatkan semua fasilitas dan layanan agar aktivitas para lansia ini lebih positif, seperti halnya bagaimana mengetahui ketahanan tubuh dan tulang.

Dalam momen ini, Bung Edi juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa lansia untuk mengetahui kondisi keluarga dan kesehatannya. Hasilnya, ternyata mayoritas lansia di Kota Malang dalam keadaan baik, terutama terkait daya ingat dan aktivitas rutin yang dilakukan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content