Berita

Wawali Malang Apresiasi Workshop Lansia Dalam Karya

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri acara bertajuk ‘Lansia Dalam Karya’ yang digelar di Pasar Seni Bareng, Sabtu (25/01/2020). Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari hiburan, worshop lansia, parade lansia, tari lansia, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (kiri) saat menghadiri dan berinteraksi dengan para lansia

Wakil Wali Kota Malang mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan di Pasar Seni Bareng Kota Malang ini. Selain bisa membuat lansia di Kota Malang semakin produktif, kegiatan seperti ini menurutnya juga sangat baik untuk menghidupkan Pasar Bareng.

“Kami ingin lansia Kota Malang bisa semakin sehat, baik lahir maupun batin. Selain itu para lansia juga bisa tetap aktif, produktif dan selalu berbahagia,” harapnya.

Sementara itu panitia kegiatan, Joko Randy mengungkapkan sengaja mengajak lansia untuk tetap berkreasi agar lansia di Kota Malang semakin bahagia. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk menggugah semangat lansia tetap mau berkreasi.

“Hari ini untuk pelajaran seninya kami berikan belajar membuat kerajinan vas, asbak dari barang-barang bekas,” jelas Joko, Sabtu (25/1/2020).

Melalui kegiatan ini, ia berharap para lansia lansia di Kota Malang tetap memiliki kegiatan yang menghasilkan tetapi bisa dilakukan dengan santai, jadi tidak melelahkan tapi justru membuat para lansia merasa berekreasi dengan kegiatan yang menyenangkan.

Worshop lansia ini diikuti sebanyak 120 lansia dari Kecamatan Klojen dan beberapa dari luar wilayah. Sementara itu untuk senam diikuti sebanyak 300 peserta dari lansia se-Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content