Artikel

Dandim 0833 Kota Malang Ajak Media Selalu Bersinergi

(malangkota.go.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang Letkol Inf. Tommy Anderson memberi apresiasi dan siap mendukung berbagai agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang raya. Seperti acara santunan kepada anak yatim, khataman Al-Quran hingga konser musik pada 4 Maret yang akan mendatangkan grup musik legendaris God Bless di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Ketua peringatan HPN 2020 PWI Malang Raya, Rahmad menyerahkan dokumen SK Kepengurusan PWI Malang Raya kepada Dandim 0833

Dandim 0833 Kota Malang yang juga salah satu pembina PWI Malang Raya itu mengajak para awak media agar selalu bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, terutama jajaran TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya, sehingga hubungan imbal balik media dengan berbagai pihak terjaga dengan baik selamanya.

“Media merupakan sarana informasi bagi masyarakat, sehingga harus menyampaikan infomasi yang akurat dan berimbang,” imbuh Tommy di sela acara silaturahmi anggota PWI Malang Raya ke Kodim 0833 Kota Malang, Jumat (07/02/2020).

Dia juga mengajak para awak media agar turut menangkal berita bohong (hoaks) sehingga dari sebuah pemberitaan tidak menimbulkan masalah baru. “Media sebagai corong masyarakat tidak hanya menyampaikan berita tapi juga hendaknya dapat mencerdadkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, ketua HPN PWI Malang Raya Rahmat mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih atas berbagai pesan yang disampaikan oleh Dandim 0833 kota Malang itu. “Banyak pelajaran dan manfaat yang bisa kita petik, sehingga kedepan para wartawan akan bekerja sesuai kode etik jurnalistik,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content