Artikel

Pengurus DPC Hipakad Malang Raya Resmi Dilantik

Klojen (malangkota.go.id) – Sekecil apapun peran Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) harus bisa memberikan manfaat. Begitu salah satu diungkapkan Afan Ari Kartika seusai resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad Malang Raya di Aula PPI Universitas Merdeka Malang, Minggu (23/2/2020).

Pelantikan DPC Hipakad Malang Raya

Pada pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP Hipakad Hariono Tambunan ini banyak harapan disematkan dengan resmi dilantiknya kepengurusan Hipakad Malang Raya. Dimana sebanyak 54 pengurus DPC Hipakad ini akan bertugas  pada periode 2019 sampai dengan 2024. Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 Malang Kota Letkol Inf Tommy Anderson, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, dan Ketua Hipakad Jawa Timur Priyo Effendi.

Afan Ari Kartika mengungkapkan setelah resmi dilantik, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi ke dalam terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk penguatan internal kepada seluruh kader.  “Kami berharap dengan sudah resmi dikukuhkan Hipakad bisa semakin memberi warna dan banyak manfaat bagi masyarakat,” harap Afan, Sabtu (23/2/2020).

Afan menyampaikan, organisasi yang dipimpinya bukanlah organisasi musiman, namun memang merupakan organisasi yang dirancang agar bisa banyak memberi kontribusi kepada masyarakat. Hipakad dikatakannya harus bisa menghadirkan warna baru untuk Malang Raya, Jawa Timur dan juga Indonesia.

“Sesuai dengan amanat Ketua Umum Hipakad, semua harus kompak, bersatu dan bersinergi dengan baik dengan semua pihak untuk bersama-sama membangun generasi memajukan bangsa,” tegas Afan.

Diakui Afan menjadi ketua organisasi kemasyarakatan (ormas) di bawah naungan TNI-AD pada usia yang masih muda merupakan tantangan dan proses pembelajaran. Karena itu pihaknya akan selalu memanfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar mematangkan diri agar apa yang diamahkan bisa berjalan dengan sebaikmungkin. “Saat diberikan amanah maka saya harus total menjalankan. Pasalnya bagi saya jika komitmen dijalankan setengah hati itu merupakan bentuk penghianatan yang direncanakan,” ucap Afan.

Sementara itu Penasihat DPC Hipakad Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyambut baik dikukuhkannya kepengurusan Hipakad Malang Raya. Diharapkan Hipakad bersama organisasi lain mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Intinya harus bersama, karena organisasi kemasyarakatan itu banyak. Jadi harus dengan masyarakat agar bisa semakin banyak memberikan manfaat,” tutur Edi. (cah/yon)