Berita

Wali Kota Malang Hadiri Pelantikan PW GP Ansor Jawa Timur

Surabaya (malangkota.go.id) – Pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur masa khidmat 2019-2023 dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (1/3/2020). Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Dardak, serta Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar hadir pada kesempatan ini.

Wali Kota Malang (kiri) saat menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur masa khidmat 2019-2023 di Gedung Grahadi Surabaya

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama dengan beberapa kepala daerah di Provinsi Jawa Timur, di antaranya Bupati Jombang, Bupati Pasuruan, Bupati Sampang, Bupati Trenggalek dan Bupati Lumajang juga hadir dan turut menyaksikan prosesi pelantikan.  Acara pelantikan pengurus GP Ansor Jatim mengambil tema ‘Spirit Baru Ansor Jatim’.

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan apresiasi atas terpilih dan dilantiknya Syafiq Sauqi sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim masa bhakti kepengurusan 2019-2023. “Saya ucapkan selamat. Semoga amanah yang dipercayakan mampu menjadi jembatan untuk menghantar Ansor Jatim berkiprah secara optimal untuk kemaslahatan umat, utamanya menghantarkan generasi muda NU menjadi garda terdepan dalam menghantarkan pemajuan bangsa,“ ucap Sutiaji.

Syafiq Sauqi sendiri terpilih menjadi Ketua PW GP Ansor Jatim masa bhakti kepengurusan 2019-2023 dari hasil Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang yang digelar pada tanggal 28 Juli 2019 yang lalu.

Gus Syafiq, demikian sapaan akrab Syafiq Sauqi mengungkapkan langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi kepada semua elemen Ansor Jatim se-Jawa Timur. “Semua elemen akan kami himpun menjadi kekuatan untuk berkhidmat di PW Ansor Jawa Timur,” terang Gus Syafiq. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content