Berita

Pemkot Malang Salurkan Kartu Bantuan Sosial

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH., MH secara simbolis menyerahkan Kartu Bantuan Sosial dan bantuan sembako dari Korpri di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (29/04/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan Kartu Bantuan Sosial

Tercatat 1.431 penerima bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan 394 penerima bantuan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang bisa dicairkan mulai hari ini dan akan cair setiap bulan.

“Ini tersasar dari sektor inputnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meliputi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekolah, kedua dari teman-teman pegiat seni, dari Disporapar PKL yang ada di night market dan pasar tugu,” ujar Sutiaji.

Selanjutnya Korpri Kota Malang juga membagikan 350 paket bantuan untuk lima kecamatan di Kota Malang. Paket bantuan Korpri ini berisi beras lima kilogram, minyak goreng, mi instan, dan masker. Pendistribusian paket bantuan Korpri ini akan diserahkan kepada camat untuk warga yang membutuhkan di daerahnya.

Sementara itu, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Malang menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Korpri Kota Malang di tengah pandemi COVID-19. “Ada kas Korpri kita ambil senilai Rp35 jutaan dalam rangka peduli COVID-19 dari anggota Korpri Kota Malang, ada 350 paket,” ujar Wasto.

Warga Kota Malang yang menerima bantuan terdampak COVID-19 ini tercatat 60 ribu orang, dengan rincian 41 ribu bantuan dari pemerintah pusat dan sisanya dari Pemerintah Kota Malang. (humas/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content