Berita

Bantuan Sosial Tunai Kemensos Kembali Disalurkan

Klojen (malangkota.go.id) – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk wilayah Kecamatan Klojen khususnya wilayah Kelurahan Sukoharjo dilaksanakan di Kantor Pos Besar Malang, Sabtu (9/5/2020).

Penyerahan BST untuk warga Kel. Sukoharjo di Kantor Pos Besar Malang

Bantuan sosial ini disambut dengan sukacita oleh warga masyarakat penerima bantuan, pasalnya banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti diungkapkan salah satu warga Kelurahan Sukoharjo, Susiati, dikatakannya adanya pendemi virus corona di Kota Malang sangat mempengaruhi penghasilannya.

Kalau di hari-hari biasa, dari hasil berdagang gorengan dikatakannya ia bisa mendapatkan uang Rp100.000, akan tetapi saat ini untuk mendapatkan Rp25.000 saja menurutnya sangat susah. “Alhamdullilah hari ini mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Ini sangat penting sekali bagi kami,” ucap Susi, Sabtu (9/5/2020).

Selama ini, Susi mengungkapkan dirinya mulai berjualan aneka macam gorengan pada pagi hari hingga tengah hari. Namun saat ini memasuki bulan Ramadan seperti ini ia mulai berjualan pada sore hari mulai pukul 14.00 WIB. “Beda dengan hari hari biasa, saat pendemi Corona seperti saat ini ada yang beli saja sudah sangat bersyukur,” ujar Susi.

Susi berharap pandemi Covid-190 ini secepatnya berlalu, sehingga ia bisa berjualan dengan kondisi yang sudah normal lagi. “Sangat susah keadaannya kalau ada wabah seperti saat ini. Tetapi semuanya tetap harus disyukuri, sebab diberi nikmat kesehatan saja itu sudah merupakan suatu karunia yang luar biasa,” kata Susi.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Sukoharjo Dani Maroe Beni mengungkapkan warga Sukoharjo yang menerima BST di Kantor Pos Besar Malang saat ini ada sebanyak 645 orang.

Untuk memudahkan pembagian dan cek administrasi pengambilan BST dibagi di dua tempat, yakni di Pujasera Kantor Pos Besar Malang dan Ruang Pensiun/ASABRI Kantor Pos Besar Malang. (cah/yon)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content