Berita Kesehatan

Serahkan PPKM Award 2023, Sekda Erik: Jaga Kesehatan dan Tingkatkan Pelayanan

Klojen (malangkota.go.id) – Sentra vaksinasi Ikatan Luhur Nusantara (Iluna) Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) pada 20 Maret 2023 meraih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award 2023 dari Kementerian Kesehatan RI. Sentra vaksinasi ini digawangi oleh Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Yonkes 2 Kostrad, Denkesyah Malang, Poliklinik Polresta Malang Kota, BK Lanal, Korem 083 dan relawan Polkesma.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT menyerahkan penghargaan PPKM Award 2023 dari Kementerian Kesehatan RI

Penghargaan ini diberikan atas kolaborasi tak kenal lelah dari sentra vaksinasi Iluna dalam rangka membantu percepatan herd immunity di Kota Malang, sehingga penanganan pandemi Covid-19 di Kota Malang hingga saat ini berjalan dengan baik.

Terkait raihan prestasi tersebut, secara simbolis Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT menyerahkan penghargaan tersebut di halaman depan Balai Kota Malang usai pelaksanaan apel pagi, Senin (29/5/2023).

Sekda Erik mengungkapakan pihaknya mengucapkan apresiasi dan berterima kasih atas raihan tersebut. Lebih lanjut Sekda Erik berpesan dan mengajak seluruh elemen masyarakat, meski pandemi Covid-19 relatif terkendali, untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan sehingga akan terhindar dari berbagai serangan penyakit. “Makan makanan bergizi, cukup istirahat dan jika sakit segera memeriksakan diri,” pesannya.

“Ke depan saya harap sentra vaksinasi Iluna ini bekerja lebih baik lagi sehingga bisa terus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami dari Pemkot Malang tentu akan memberi dukungan dan fasilitasi sepenuhnya terkait hal tersebut,” urainya.

Begitu juga bagi semua aparatur sipil negara, Sekda Erik mengajak untuk bekerja disiplin dan profesional, agar roda pemerintahan berjalan baik dan maksimal. “Serapan APBD di setiap perangkat daerah harus maksimal agar berbagai program kerja juga berjalan optimal,” sambung Erik. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content