Artikel

Baksos Peduli Sesama Divif 2/Kostrad Bersama Klenteng Eng An Kiong dan Hawai Group Malang

Malang (malangkota.go.id) – Bersama Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Komunitas Otomotif dan Hawai Group Malang, Divisi Infanteri 2/Kostrad Malang menyalurkan sejumlah bantuan, Kamis (28/05/2020). Kali ini bantuan yang berupa sembako dan alat pelindung diri (APD) diberikan kepada warga terdampak wabah Covid-19 dan warga kurang mampu di wilayah lereng Gunung Arjuno Kabupaten Pasuruan, Mojokerto dan Kota Batu.

Bakti Sosial Peduli Sesama Divif 2/Kostrad bersama Klenteng Eng An Kiong dan Hawai Group Malang

Panglima Divif 2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto usai melepas rombongan mengatakan jika dipilihnya masyarakat pedesaan di wilayah lereng gunung ini karena mereka nyaris tidak tersentuh bantuan selama wabah Covid-19. Di daerah tersebut, disampaikannya juga banyak warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan sehingga bisa hidup lebih layak lagi.

Bersama sejumlah pihak, para prajurit TNI bersepakat untuk membantu warga yang sekaligus untuk memerangi dan menekan penularan virus Covid-19. “Dalam paket sembako yang disalurkan ini juga ada masker dan penyanitasi tangan, sehingga warga di pelosok desa ini turut melaksanakan protokol kesehatan. Di tengah pandemi ini para prajurit juga menyosialisasikan bahaya dan cara pencegahan penularan virus tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, terang dia, para prajurit TNI dan anggota komunitas ini mengimbau warga agar berpola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menggunakan masker. “Penyaluran bantuan seperti ini akan dilakukan kembali apabila wabah ini masih berlangsung selama satu dua bulan ke depan,” tegasnya.

Tak hanya kepada warga kurang mampu dan terdampak wabah Covid-19, bantuan juga diserahkan kepada pemerintah daerah setempat. Seperti sarung tangan, masker, sepatu karet, penyanitasi tangan dan baju hazmat untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkan dan belum terjangkau pada penyaluran bantuan kali ini. Misalnya kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani wabah melalui pasien yang mereka rawat. (say/yon)

You may also like

Skip to content