Berita

Wali Kota Malang Rakor Bersama Ketua RW se-Kelurahan Mergosono

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Menindaklanjuti lonjakan konfirmasi positif yang terjadi di wilayah Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir langsung ke kantor Kelurahan Mergosono bertemu dengan ketua RW dan tokoh masyarakat, Rabu (17/06/2020).

Pertemuan di Balai Rapat Kelurahan Mergosono

Disampaikan Wali Kota Malang, proses tracing dan treatment harus dilakukan sesegera mungkin, termasuk juga pola penanganan isolasi mandiri yang saat ini dilakukan oleh warga yang terpapar.

“Akan kami lihat lebih lanjut, apakah bisa dilakukan isolasi mandiri secara ketat atau dimasukkan pada rumah karantina. Saya telah meminta pada Ketua RW agar melakukan penyemprotan lingkungannya secara mandiri, sekaligus turut serta memantau bagaimana proses isolasi mandiri yang dilakukan,” jelasnya.

Bagian dari ikhtiar, lanjutnya, kita akan mengajak perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Kedokteran untuk penguatan langkah tracing Pemerintah Kota Malang. “Rumah sakit kita sudah overload, sehingga langkah isolasi mandiri menjadi pilihan. Namun itu bersyarat, hunian atau rumah pasien konfirm positif haruslah memadai. Permasalahannya untuk yang di Mergosono ini tidak memadai, sehingga perlu ada langkah mengevakuasi pasien ke safe house,“ tegas Sutiaji pada pertemuan yang digelar di Balai Rapat Kelurahan Mergosono.

“Karena Kelurahan Mergosono ini konfirm positif relatif banyak (13 orang konfirm positif_red), maka saya minta ada langkah langkah pencegahan secara maksimal. Satu diantaranya pilihan untuk melakukan lock down lokal,” tandasnya. (humas/yon)

You may also like

Skip to content