Berita

Dinsos Gelar Pembinaan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS)/Penguatan Kelembanggaan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) di Aula Dinas Sosial Kota Malang, Selasa (21/8).

Plt Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan pengarahan

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Kepala Dinsos Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si, serta segenap akademisi dan tokoh masyarakat.

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggunganjawaban. Karena itulah dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi momen yang sangat baik untuk berbuat baik dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Kami berharap penanganan berbagai permasalahan sosial di Kota Malang bisa tertangani dengan baik. Salah satunya terkait masalah administrasi kependudukan,” kata Sutiaji, Selasa (21/8).

Contohnya untuk penanganan anak yatim diperlukan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, termasuk diantaranya adalah dengan Kejaksaan sehingga nasib mereka tidak sampai dirugikan.

“Melalui kegiatan ini kami menghimpun berbagai permasalahan yang ada di Kota Malang untuk bersama sama ditindaklanjuti dan diselesaikan step by step,” imbuhnya Sutiaji.

Bukan hanya penanganan kecukupan gizi dan kesehatan saja, namun lebih dari itu juga penanganan psikologis. Pemkot Malang dijelaskan Sutiaji sudah melakukan kerja sama dengan UIN Maulana Malik Ibrahim untuk memberikan bantuan tenaga pendamping psikolog.

Bukan hanya itu saja, pada kesempatan ini Sutiaji juga mengungkapkan perguruan tinggi di Kota Malang yang siap memberikan beasiswa bidik misi untuk anak panti asuhan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content