Berita

Peran Partisipasi Masyarakat Sangat Penting Dalam Penanganan Covid-19

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri giat monitoring penguatan tracing dan tracking Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Pandanwangi yang digelar di Kantor Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Selasa (24/6/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan di Kelurahan Pandanwangi

Dalam arahannya, Wali Kota Malang menyampaikan bahwa saat ini angka penderita Covid-19 di Kota Malang masih terus bertambah setiap harinya. Oleh karena itu diperlukan kerjasama dengan semua pihak untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

“Saya berharap peran tokoh masyarakat, ketua RT, serta ketua RW aktif membantu tim tracing untuk mengawasi warga yang berstatus terkonfirmasi positif,” harap Sutiaji, Selasa (24/6/2020).

Pengawasan dan edukasi harus terus dilakukan agar warga masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari disiplin cuci tangan, menjaga jarak, mengenakan masker dan disiplin mengisolasikan diri untuk yang sudah terkonfirmasi positif. “Treatment pasca-tracing dan tracking harus dilakukan, seperti halnya pemberian suplemen herbal penguat imunitas,” tambah Sutiaji.

Wali Kota Malang pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian karena saat ini penyebaran Covid-19 banyak terjadi dari kluster keluarga. Harapannya wabah Covid-19 di Kota Malang dapat ditekan dan segera hilang dengan menerapkan kedisiplinan, taat kepada protokol kesehatan, meningkatkan kesadaran diri menjaga imunitas.

Sementara itu Kepala Pukesmas Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, dr. Sri Purwani mengatakan tracing dan tracking terus dilakukan agar dapat segera mendeteksi sejak dini jika ada yang terpapar sehingga dapat secepatnya melakukan pencegahan dan penanganan.

“Kami tentu tidak bisa melakukan sendiri. Kerjasama dengan tokoh masyarakat, RT,RW dan segenap elemen yang ada menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19,” tegas Sri Purwani. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content